REVIEW FILM Wind River (2017)




Wind River (R) │ 2017 │107 Menit

Director: Taylor Sheridan
Writer: Taylor Sheridan
Stars: Jeremy Renner, Julia Jones, Elizabeth Olsen

IMDb
:
Crime; Drama; Mystery    7.8/10

Rotten Tomatoes:
87% Fresh (180); 13% Rotten (47)  (7.6/10)

Awards:
Top Ten Independent Film – 2017 National Board of Review
Un Certain Regard for Best Director – 2017 Cannes Film Festival
 
Latar film:
Wind River, wilayah reservasi suku Indian, State of Wyoming, Amerika Serikat diangkat sebagai judul film ini. Sebuah thrilling murder mystery yang menceritakan penelusuran penyidikan agen FBI pemula, Jane Banner (Elizabeth Olsen) yang diselimuti berbagai kendala di tengah musim dingin yang sedang melanda negara bagian Amerika Serikat ini. Kasus pembunuhan dibuka setelah ditemukannya mayat seorang gadis Indian membeku di tengah gurun salju wilayah setempat. Dengan bantuan sheriff Ben (Graham Greene) dan ditemani Cory Lambert (Jeremy Renner) seorang pemburu yang akrab dengan kondisi cuaca ekstrim, penelusuran untuk mengungkap fakta di balik kematian gadis tersebut dilakukan.

Hamparan salju yang masif akan banyak ditemui dalam film yang juga ditayangkan perdana di salah satu ajang film independen bergengsi di Cannes ini. Salah satu pemandangan yang cukup langka ditambah dengan tema dan alur film yang mengangkat moral melalui keseharian suku indian di tengah masyarakat jaman sekarang. Tidak perlu lebih dalam lagi, setting mencekam film ini berhasil sutradara (Taylor Sheridan) sampaikan di sepanjang adegan dan disajikan dengan latar yang dalam dan dingin.  Dari alur cerita maupun keaktoran, film ini menampilkan beberapa native american yang sukses mendukung ketegangan. Semua berpadu menjadi thriller yang eksotis dalam balutan salju musim dingin.
- Bismo Firmanto -

sumber gambar: IMDb

IG: @yo_nonton
FB Page: @yoNonton



Jika blog ini menjadi salah satu referensi Anda, jangan lupa menyertakan blog ini dalam daftar rujukan Anda untuk menghargai karya orang lain dan pastinya menghindari plagiarisme. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini dan memberikan komentar.

CARA GRADING ATAU KATROL NILAI DENGAN SPREADSHEET ATAU EXEL

  Di atas adalah preview dokumen spreadsheet untuk grading atau katrol nilai dengan objektif. singkat saja, pasti yang cari sedang bingung k...