REVIEW FILM Whisper of The Heart (1995)





Whisper of The Heart (G) | 1995 | 111 menit
.
Director: Yoshifumi Kondo
Writer: Hayao Miyazaki (screenplay), Aoi Hiiragi (comic)
.
Imdb:
Animation; Drama; Family; Music; Romance — 8/10
.
Latar Film:
Film ini diangkat dari manga dengan judul yang sama (Japan: Mimi wo Sumaseba) karangan Aoi Hiragi. Yang sudah menonton film-film dari Studio Ghibli seperti, My Neighbor Totoro (1988), Spirited Away (2001), Princess Mononoke (1997), dan beberapa film lain pasti sudah menyadarinya kalau film ini dari studio Ghibli. Khas gambar yang detail sangat terlihat di film ini meskipun tahun rilis film cukup lama, 1995.
.
Film-film 90-an, sangat bisa diperhatikan budaya Jepang saat itu. Sekolah-ujian masuk PTN/kerja-nikah-udah gitu aja. Sederhana. Sebenarnya dramatisasi film ini juga tidak terlalu mencolok, kalau nonton ini cuma ngalir aja udah, deg-deg an kagak, nangis kagak, dibuat iba kagak, lebih tepatnya ya memang film ini ngalir aja udah kalau ditonton, sederhana untuk story line-nya. Tapi kalau yang nonton adalah mereka yang di antara fase lepas SMA dengan bangku kuliah/ kerja mungkin lebih mengena.
.
Tetapi, sedikit bereda dengan film-film Studio Ghibli yang mayoritas, film ini realis lho, bumbu imajinatif hanya sedikit, muncul hanya dari imajinasi tokoh perempuan saat menyusun sebuah novel. Nah kan berbeda dengan khas Ghibli yang mayoritas imajinatif.
.
Sisi lain yang membuat mimin merekomendasikan film ini adalah adanya unsur musik/theme song yang “tebal”. Lagu yang jadi theme song adalah Take Me Home, Country Road – John Denver. Lagu ini menjadi alasan dua tokoh bertemu dan menuntun mereka ke inti cerita, jadi bukan hanya sekadar “tempelan” saja. Dan film diakhiri dengan lagu yang sama tetapi digubah jadi versi Jepang.
Sederhana, menghibur, segar, dan realis.

sumber gambar: (lumiere-a.akamaihd.net)

kunjungi kami di instagram @usai_nonton

#ayononton #WhisperofTheHeart1995 #film #animation #drama #family #movies #YoshifumiKondo

 


Jika blog ini menjadi salah satu referensi Anda, jangan lupa menyertakan blog ini dalam daftar rujukan Anda untuk menghargai karya orang lain dan pastinya menghindari plagiarisme. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini dan memberikan komentar.

CARA GRADING ATAU KATROL NILAI DENGAN SPREADSHEET ATAU EXEL

  Di atas adalah preview dokumen spreadsheet untuk grading atau katrol nilai dengan objektif. singkat saja, pasti yang cari sedang bingung k...