REVIEW FILM Personal Shopper (2016)



Personal Shopper (R)│ 2016 │105 Menit

Director: Olivier Assayas
Writer: Olivier Assayas (dialogue & screenplay)
Stars: Kristen Stewart, Lars Eidinger, Sigrid Bouaziz

IMDb
:
Drama; Horror; Mystery; Sci-fi  -  6.2/10

Rotten Tomatoes:
80% Fresh (180) ; 20% Rotten (47)  -  7.1/10


Awards:
Best Director – 2016 Canness Film Festival
Best Film (Non-U.S. Release) – 2016 Online Film Critics Society
Best Actress – 2016 Oaxaca FilmFest
(Image source: IMDb)

Latar film:
Maureen (Kristen Stewart), seorang personal shopper yang melayani kebutuhan fashion model di Prancis sedang melalui masa berkabung setelah ditinggal saudara laki-lakinya, yang juga adalah kembarannya. Ia juga merupakan seorang medium, seseorang yang memliki kemampuan dalam mengenali tanda-tanda kehadiran makhluk halus. Kehidupannya hanya disibukkan dengan melayani customer-nya dengan berbelanja pakaian mewah sesuai permintaan, sampai ia ingat akan janji yang harus ia tepati sepeninggal saudara kembarnya.

Setting gloomy dan retro glamour bercampur modernisasi khas Prancis disuguhkan pada sebagian besar adegan film yang ditayangkan perdana di Cannes Film Festival 17 Mei 2016 ini. Pecinta mode akan dipameri pakaian mewah dengan desain yang fantastis dan menggoda di mana ini adalah satu dari daya tarik film. Dari genre cerita, film ini termasuk ke dalam psychological thriller sehubung dengan beberapa adegan ringan namun mencekam pada rumah tua di pinggiran Prancis serta adegan penghujung yang meninggalkan penonton pada situasi tertegun, berfikir, dan penuh tanya.

Dari segi pemeran, film yang juga termasuk drama horror ini berhasil memiliki daya tarik yang bagus dan merupakan pencapaian sinematik epik seorang sutradara serta produser dalam memilih pemeran utama, Kristen Stewart. Meskipun dengan latar belakang box office-nya yang panjang, perannya dalam beberapa modern day low budget drama, yang diklasifikasikan dalam indie, cukup mendapatkan acungan jempol seperti salah satunya; Café Society (2016) atau Certain Women (2016) yang jauh dari level glamour box office. Di Personal Shopper ini Anda akan mendapati seorang Kristen Stewart yang luwes dalam menyikapi kesedihannya. Ya, seperti itulah kehidupan..
–Bismo Firmanto.

Jika blog ini menjadi salah satu referensi Anda, jangan lupa menyertakan blog ini dalam daftar rujukan Anda untuk menghargai karya orang lain dan pastinya menghindari plagiarisme. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini dan memberikan komentar.

CARA GRADING ATAU KATROL NILAI DENGAN SPREADSHEET ATAU EXEL

  Di atas adalah preview dokumen spreadsheet untuk grading atau katrol nilai dengan objektif. singkat saja, pasti yang cari sedang bingung k...