REVIEW FILM Grave of The Fireflies (1988)




Grave of The Fireflies  | 1988 | 89 menit
.
Director: Isao Takahata
Writer: Akiyuki Nosaka & Isao Takahata
.
Imdb:
Animation; Drama; War — 8.5/10
3 Penghargaan dan “Top Rated Movies #57”
.
Latar Film:
Berlatar di tengah Perang Dunia II, film ini menceritakan anak kecil laki-laki (Seita) dan adik perempuannya (Setsuko) yang berjuang hidup saat itu. Kehidupan saat itu memang digambarkan semencekam mungkin. Penderitaaan demi penderitaan di ceritakan sebisa mungkin. Siap-siap saja, jangan berharap bisa tertawa di sepanjang film ini.
..
Sebenarnya tahun kemarin rilis film anime bertema sama, In This Corner of The World (2016) |History; War | 8/10. Film ini lebih detail untuk kronologis waktunya, untuk gambar bergaya ala-ala Princess Kaguya. Yang menonjol adalah penerimaan emosi bagi penonton. Jika Grave of The fireflies, penonton akan dibuat murung dan tidak ada spirit lagi, namun jika film ini, ada kebahagian di tengah kesuraman kondisi perang di Jepang dan penonton akan memahami spirit orang Jepang kala itu. BTW film ini juga mimin rekomendasikan.
.
Jika melihat tahun rilis film, mungkin penonton menganggap film ini jadul banget, eits jangan salah. Grave of The Fireflies merupakan garapan Studio Ghibli yang memiliki detail  cukup mengagumkan untuk ukuran film akhir tahun 1980-an. Salah satu film anime favorit bertemakan Perang Dunia II dari Studio Ghibli. Bermakna, membuka wawasan, simpati, dan semua kosakata kesedihan akan turut serta. Mimin akhiri daripada mimin nangis.

sumber gambar: .rogerebert.com

Instagram: @yo_nonton
FB Page: @yoNonton

#ayononton #GraveofTheFireflies1988  #film #drama #drama #movies #mattrose


Jika blog ini menjadi salah satu referensi Anda, jangan lupa menyertakan blog ini dalam daftar rujukan Anda untuk menghargai karya orang lain dan pastinya menghindari plagiarisme. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini dan memberikan komentar.

CARA GRADING ATAU KATROL NILAI DENGAN SPREADSHEET ATAU EXEL

  Di atas adalah preview dokumen spreadsheet untuk grading atau katrol nilai dengan objektif. singkat saja, pasti yang cari sedang bingung k...