REVIEW FILM Swing Girls (2004)







Swing Girls | 2004 | 105 menit
.
Director: Shinobu Yaguchi
Writer: Shinobu Yaguchi, Junko Yaguchi
.
Imdb:
Drama; Comedy; Music — 7.7/10
11 Penghargaan & 2 Nominasi
.
Latar Film:
Sekelompok siswa yang mengulang mata pelajaran harus mengikuti kelas musim panas. Karena bosan, mereka mencari alasan agar bisa keluar kelas. Alasan itu adalah mengantarkan makanan untuk grup musik pendukung tim olahraga sekolahnya. Namun, di perjalanan ada masalah dan membuat makanan itu terjatuh, tetapi karena makanan itu tetap diberikan dan dimakan, alhasil kelompok musik itu absen di beberapa pertandingan. Mereka harus bertanggung jawab atas itu semua. Dari sinilah cerita dimulai sampai mereka ke kompetisi antar sekolah.
.
Kisah yang pop banget sebenarnya, anak sekolahan pada umumnya. Tema anak sekolah sangat sering sekali diagkat, tetapi yang membuat mimin dulu tertarik karena adanya genre musik di film ini, rating cukup bagus, para aktornya juga kawai-kawai. Hehehe. Mimin tonton deh.
.
Ternyata memang worth it banget nonton film ini. Komedi, ringan, tetapi di film itu akan tahu akar budaya bermusik orang Jepang. Yang pada umumnya jazz adalah musik yang sangat asing disana. Dan musiknya apik banget. Ada komposisi swing jazz Moonlight Serenade (Glenn Miller), Mexican Flyer (Ken Woodman), dan Sing sing sing with a Swing (Louis Prima).
.
Keterbatasan-keterbatasan saat itu tidak mengubah kreativitas sutradara dan kru. Nantikan saja adegan yang dikejar babi hutan. Dan adegan ketika pesepeda jatuh karena melihat apa apa yang ada di balik rok. Mimin sampai mengulang beberapa kali. Hahahaha.
Segar, menghibur, kental dengan musik.

sumber gambar: wikipedia.com

IG: @yo_nonton
FB Page: @yoNonton
#ayononton #SwingGirls2004 #film #drama #comedy #music #movies #ShinobuYaguchi
 



Jika blog ini menjadi salah satu referensi Anda, jangan lupa menyertakan blog ini dalam daftar rujukan Anda untuk menghargai karya orang lain dan pastinya menghindari plagiarisme. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini dan memberikan komentar.

CARA GRADING ATAU KATROL NILAI DENGAN SPREADSHEET ATAU EXEL

  Di atas adalah preview dokumen spreadsheet untuk grading atau katrol nilai dengan objektif. singkat saja, pasti yang cari sedang bingung k...