REVIEW FILM American Beauty (1999)



American Beauty (R) │ 1999 │122 menit
.
Director: Sam Mendes
Writer: Alan Ball
.
IMDb:
Drama – 8.4/10
5 Oscars
104 Penghargaan & 99 Nominasi lainnya.
Top Rated Movies #64
Rotten Tomatoes:
88% (Tomatometer) – 93% (Audience Score)

Latar Film:
Seorang ayah, Lester (diperankan oleh Kevin Spacey) yang sedang mengalami krisis paruh baya bertemu dengan teman baik putrinya. Pertemuan itu ternyata membuatnya jatuh ke dalam kondisi frustasi karena sudah lama tidak terpenuhi hasrat seksualitasnya. Pernikahannya yang sudah bertahun-tahun juga membawa masalah lain yang justru memotivasi Lester melakukan sesuatu untuk memenuhi pencariannya.
.
Film ini mampu membuat penonton terkejut atas apa yang terjadi. Twist-twist muncul di luar praduga penonton. Sam Mendes hanya memberikan petunjuk kecil di awal film atas yang akan dialami si tokoh utama Lester.
.
Bagi penonton yang hafal dengan dengan Kevin Spacey, sosok antagonis di banyak film, maka di film ini penonton akan dibuat keheranan atas karakter si Lester yang protagonis sekaligus penuh teka-teki. Dan ya, atas kepiawaiannya, Kevin Spacey memenangkan Piala Oscar di tahun itu (2000).





Film ini digarap cukup outstanding oleh Sam Mendes (Best Director di Piala Oscar th. 2000) dengan didukung oleh banyak sisi. Film ini menyabet: Best Picture (Winner), Best Actor in a Leading Role (Winner), Best Actress in a Leading Role (Nominee), Best Director (Winner), Best Writing, Screenplay Written Directly for the Screen (Winner), Best Cinematography (Winner), Best Film Editing (Nominee), Best Music (Nominee).
.
So? Tidak perlu pikir panjang. Film drama yang bisa dibilang gelap, asam, cerdas, dan juga provokatif untuk film ala-ala Hollywood yang rilis di tahun 90’an. Selamat menikmati suguhan storyline yang mengandung twist-twist dan kisah yang outstanding!
.
Sumber gambar: cinematerial.com
Instagram: @usai_nonton
FB Page: @usainonton
Blog: katabersua.blogspot.com
#usainonton #AmericanBeauty1999 #film#drama #reviewindonesia #SamMendes#KevinSpacey

Jika blog ini menjadi salah satu referensi Anda, jangan lupa menyertakan blog ini dalam daftar rujukan Anda untuk menghargai karya orang lain dan pastinya menghindari plagiarisme. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog ini dan memberikan komentar.

CARA GRADING ATAU KATROL NILAI DENGAN SPREADSHEET ATAU EXEL

  Di atas adalah preview dokumen spreadsheet untuk grading atau katrol nilai dengan objektif. singkat saja, pasti yang cari sedang bingung k...